oleh

Jalan Pasar Impres Bastiong Rusak Parah Kadis PUPR Alasan Drainase

TERNATE, Lintasmalut.net – Sungguh sangat memprihatinkan konsdisi jalan menuju Pasar Impres Bastiong Kota Ternate Selatan yang tak layak dilintasi, namun tak dihiraukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

Miris rasahnya ketika mendengar keterangan pihak Pemkot Ternate dalam Hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) saat dihubungi Lintas Malut selasa (11/12/2018) lewat telepon salullarnya, Kepala Dinas PUPR Ternate, Risfal Tri Budianto, mengatakan ” persoalan bukan di jalan tapi persoalan draenase ketika terjadi hujan dan air naik ke aspal sehingga menyababkan kerusakan jalan dan jalan tersebut suda di perbaiki sebanyak tiga kali”kata Risfal.

Ketika di tanya rencana kedepan terkait perbaikan jalan tersebut pihaknya mengaku suda mengusulkan namun yang masuk adalah jalan teriminal Gamalama sehingga ploting anggaran untuk 2019 belum bisa di kerjakan karena keterbatasan anggaran.

Sementara salah satu warga setempat ketika berbincang dengan media ini, dia menjelaskan terkait jalan yang berlubang dan tergenang air ini suda sekitar satu Tahun lebih namun tidak ada perhatian Pemkot Ternate.

“iya jalan ini suda sekitar satu Tahun lebih berlubang dan belum ada perhatian pemkot” ungkap salah satu waga yang enggan namanya di publis, pria yang berkulit hitam ini bahkan bercanda “di areal ini memang banyak jalan berlubang dan lubang berjalan,”candanya.

Amatan Lintas Malut, di jalan kompleks Pasar Impres Bastiong Ternate Selatan Kota Ternate, tepatnya depan toko Menara Agung terdapat dua lubang yang sangat besar di genangi air, hal ini memprihatinkan bagi pengendara yang melintas pada hal jalan ini merupakan satu satunya akses menuju Pasar dan Pelabuhan Bastiong yang merupakan sentral ekonomi tradisional masyarakat Ternate Selatan Kota dan Masyarakat pesisir Halmahera.

Atas kondisi itulah menjadi kendala bagi pengguna jalan dengan transportasi roda dua mau pun roda empat terutama angkutan umum, semwntara angkutan umum mengandalkan mobil Suzuki Carry untuk lapisan masyarakat menengah kebawa, hal ini sudah tentunya infastruktur jalan menjadi salah satu skala prioritas Pemkot Ternate untuk kesejahteraan ekonomi rakyat.(Edet/Vi)

Komentar