oleh

Jalin Silaturahmi, Kaula Millenial Taliabu Bukber dengan SDS

BOBONG – Suasana Ramadhan selalu identik dengan kumpul bersama keluarga yang sudah sekian lama terpisah oleh karena kesibukan dan tugas masing-masing serta menjadi jembatan untuk saling mengenal maupun memaafkan.

Para kaula milenial di Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan putri asli Pulau Taliabu yang sudah sekian lama mengabdi di negeri orang (Samarinda- Kalimantan Timur) Ny. Srisusiana Dewi Sopamena (SDS) sebagai wujud dari toleransi antar umat beragama maupun guna saling mengenal.

“Tujuan dari pada kegiatan bukber ini dilaksanakan Karena keinginan kami sebagi kaum milenial yang berada di Ibukota Kabupaten Pulau Taliabu dapat mengenali dan menjalin silaturahmi dengan Ibu Bidan Susi, ” kata Dedi Siswanto H. Idu, senin (03/06/2019) kemarin.

Pada kesempatan itu, Srisusiana Dewi Sopamena (SDS) menyampaikan terima kasih kepada para kaula millenial di Bobong yang telah mengagendakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus jembatan untuk saling mengenal. Pasalnya, SDS sudah pernah mengabdi di Kabupaten Pulau Taliabu tepatnya di Kecamatan Tabona selama 7 tahun sebelum Pulau Taliabu di mekarkan menjadi Kabupaten Pulau Taliabu, serta Ibu kandung SDS berasal dari Desa Gela, Kecamatan Taliabu Utara khususnya marga Dagasou.

” Saya kalau orang lihat dari nama dan marga maka orang akan berfikir bahwa saya adalah orang Jawa atau Ambon. Namun, jika orang melihat saya dari sisi tampilan khususnya wajah maka orang akan menilai bahwa saya adalah orang Cina. Tetapi, jika ditelusuri sebenarnya adalah saya putri asli Taliabu yang lahir dan dibesarkan di Desa Sofan, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, ” ungkap SDS yang akrab disapa Bidan Susi.

Lanjut SDS, menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2020 nanti, dirinya siap bertarung untuk mengabdi demi kemajuan Pulau Taliabu.

“Kita sangat bersyukur karena Pulau Taliabu sudah mekar, tetapi terlepas dari pada itu Pulau Taliabu tidak hanya mekar begitu saja, melainkan Pulau Taliabu harus berkembang dan maju, ” tutupnya. (adv)

Komentar