oleh

Jalin Silaturahmi, Dharma Wanita Halbar Gelar Bukber

Suasana Bukber Yang Digelar Dharma Wanita Persatuan Halbar (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Memasuki sebelas hari Puasa Ramadhan 1440 H, Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) laksanakan Buka Puasa Bersama (Bukber) yang dipusatkan di Villa Gabah Guaemaadu, Kamis (16/5/2019).

Acara Bukber dihadiri Ketua Umum DWP Halbar Kartini Syahril Abdurajak, pengurus PKK serta beberapa organisasi perempuan di antaranya, Wanita Islam Al-khairat, Muslimat NU, BKMT Halbar dan Wanita Aisyah.

Imam Masjid Sigi Lamo, Ustadz H Dasril Naimur dihadirkan untuk memberikan ceramah Hikmah Ramadhan, Dasril mengatakan, Ibadah Puasa yang dijalani seorang Muslim jika dikerjakan dengan baik dan sungguh-sungguh sebagai manifestasi keimanan seorang muslim maka ganjarannya adalah pahala dari Allah SWT.

Bukber yang digagas DWP Halbar ini, sangat menjunjung tinggi nilai – nilai toleransi, hal ini terlihat dari kehadiran beberapa anggota DWP Halbar yang diketahui adalah Non Muslim.

Ketua DWP Kartini mengatakan, Acara Bukber ini bertujuan merealisasikan program bidang sosial budaya yang mana memperat tali silaturrahmi sesama Ibu-Ibu Dharma Wanita.

“Acara ini merupakan bentuk santunan kepada PNS golongan II,”singkatnya.

Usai mendengarkan tausiah Ustadz Dasril, acara kemudian dilanjutkan dengan Bukber dan sholat Magrib berjamaah, kemudian para tamu undangan menikmati makanan yang disediakan panitia dan di tutup dengan Sholat Tarawih bersama Ibu-Ibu Dharmawanita. (Jojo)

Komentar