oleh

Januari 2020, Pengurus Makayoa Halbar Bakal Dilantik

JAILOLO – Panitia pelantikan pengurus keluarga Makean Kayoa (Makayoa) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) gelar rapat persiapan pelantikan pengurus Makayoa Halbar yang terpilih pada Musyawarah di Villa Gaba, Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo, Rabu (27/3) lalu.

Turut hadir dalam rapat tersebut, ketua panitia pelantikan Ade Yunus beserta anggota, ketua umum Makayoa Halbar Samsuri Madjid berserta pengurus dan sesupu Makayoa lainnya.

Ketua panitia Ade Yunus mengatakan, ini merupakan rapat evaluasi yang terakhir membicarakan teknis pelaksanaan pelantikan.

“Alhamdulillh, hampir sembilan bulan setelah pasca musyawarah pembentukan pengurus makayoa halbar setelah itu diadakan juga musyawarah kedua penetapan badan pengurus di desa moiso kecamatan jailolo selatan dan pada hari ini kami melakukan rapat persiapan pelantikan,” katanya kepada awak media, Jumat (27/12).

Ade mengaku, pelantikan di rencanakan pada Agustus lalu. Namun ada keterlambatan karena berhalangan dengan pemilihan Legislatif.

“Memang agak terlambat karena pelantikan rencananya pada bulan agustus kemarin namun masih berhalangan dengan pemilihan legislatif sehingga baru diadakan rapat ini,” akuhnya.

Dari hasil rapat. Kata Ade, disepakati pelaksanaan pelantikan dilaksanakan bulan januari 2020 mendatang dan di pusatkan di Kecamatan Jailolo Selatan.

“Data populasi keluarga makayoa untuk halbar agak padat di kecamatan jailolo selatan sehingga focus tempatnya disitu. Untuk keluarga makayoa di kecamatan lain bisa menyesuaikan,” ujarnya.

Ade menambahkan, Bupati Danny Missy juga bakal hadiri pelantikan dan untuk delapan Kecamatan di Halbar sudah di data. Meraka juga bakal hadir dalam pelantikan.

“Terkait pelantikan rencananya kami juga akan berkoordinasi dengan orang nomor satu di pemkab halbar Bupati Dany Missy untuk turut hadir dalam acara pelantikan nanti,” pungkasnya. (BAF)

Komentar