oleh

Jasa Raharja Kepsul Siapkan Santunan untuk Korban KM Karya Indah

SANANA, LM  – PT Jasa Raharja akan menyalurkan santunan kepada keluarga korban hilang atau meninggal dan korban luka akibat kebakaran kapal KM Karya Indah yang terjadi di perairan pulau Lifmatola, Kabupaten Kepulauan Sula Sabtu (29/5/2021).

“Ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1994,”kata Penanggaung jawab Jasa Raharja, Kepulauan Sula, Muhammad Asyari, Kepada malutpost.id, Rabu (2/6/2021).

Menurutnya, korban yang hilang atau meninggal dunia akan menerima santunan kematian sebesar Rp50 juta. Sedangkan untuk korban luka yang kemudian dilarikan ke RSUD mendapatkan biaya perawatan minimal Rp20 juta. “Tapi sisanya tidak diuangkan. Kita hanya mengganti biaya perawatan. Berapapun biaya perawatannya kita gantikan,”ungkap Asyari.

Untuk korban yang hilang, Muhammad bilang, pihaknya masih menunggu informasi dari KPLP, Basarnas, KUPP, dan Polair. Laporan lembaga tersebut menjadi dasar pembayaran santunan korban.

“bila telah dinyatakan hilang maupun meninggal, maka kami dari Jasa Raharja akan memberikan santunan ke ahli waris seperti istrinya sebesar Rp50 juta,”tandasnya.

Perlu di ketahui, dalam kejadian tersebut, sebanyak 4 orang dilarikan ke RSUD Sanana, sementara 1 orang di nyatakan hilang dan sampai saat ini belum ditemukan oleh tim pencarian korban.

Sumber : Malutpost.id

Komentar