oleh

Jasri : Isu PKB Belum Finalkan H.Usman Sidik Calon Bupati Halsel, Itu Tidak Benar

LABUHA – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara Jasri Usman membantah atas berita yang beredar di sala satu Media Online edisi Kamis, 25 Juli 2019 dengan judul Ketua PKB Malut Sebut Pencalonan Usman Sidik di Halsel Belum Final itu tidak benar.

“Berita itu diluar konteks, karena ada narasi yang berkembang bahwa PKB belum pasti mendorong Usman Sidik calon Bupati Halsel 2020-2025. Ini terjadi miskomunikasi, karena saya tidak menyebut seperti itu” sangga Ketua DPW PKB Malut Jasri Usaman kepada lintasmalut.co.id dalam via WhatsAp Jumat (9/8/2019).

Jasri juga mengatkan, apa lagi narasi yang menyebutkan bawa saya menepis informasi yang beredar bahwa terjadi pro kontra di tubuh PKB Malut terkait pencalonan Usman Sidik di Halsel. Selain itu ada narasi juga menyebutkan menurutnya apa yang terjadi sekarang ini adalah riak-riak biasa yang di lakukan secara pribadi bukan sikap Partai, ini juga tidak benar karena narasi yang disampaikan dalam pemberitaan tersebut sangat dipolitisasi,”cetus Jasri.

Menurut  Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman, Bahwa saat diwawancara wartawan tersebut menyangkut mekanisme rekrutment Calon Kepala Daerah (Cakada) Halmahera Selatan dari PKB,

“Yang betul itu bahwa saat ini proses rekrutmen cakada di PKB belum  dimulai sehingga para kader yang punya keinginan maju belum kita konkritkan menjadi calon PKB yang akan kita usung nanti sebagai Calon Bupati Halsel,” jelas jasri.

Selain itu saya katakana, sebagai kaders dan pengurus Partai Usman Sidik berhak menyatakan maju dengan perahu PKB hal ini kami berikan apresiasi pada Wasekjen Usman Sidik, namun melalui mekanisme seperti kandidat yang lain juga.

“Selaku pengurus DPW maupun DPC dibawahnya kami hanya diberi ruang administrasi, sedangkan keputusannya ada di DPP. Karena itu seluruh proses dan mekanisme tahapan menunggu keputusan DPP,”terang Jasri. (red)

 

 

 

 

 

Komentar