oleh

Jawab Keluhan Warga, Kades Wayo Perintahkan Normalisasi Sungai

WAYO – Menjadi keluhan warga terkait akses masuk ke areal berlabuh perahu nelayan yang saat ini tertimbun pasir sehingga tertutup dan sulit untuk melintas pasca banjir beberapa tahun lalu membuat pemerintah Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu melalui anggaran desa tahun 2019 menganggarkan program normalisasi.

Kepala Desa Wayo, Sofyan Hasan mengatakan, kegiatan normalisasi bentaran sungai Wayo merupakan langkah yang tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sebab aktivitas pada areal tersebut saat ini sangat membayakan bagi pengemudi perahu maupun speed boat yang hendak berlabuh ketika gelombang.

” Kami laksanakan kegiatan ini sebab sudah lama menjadi keluhan warga yang notabene sebagai nelayan, ” katanya kepada Lintasmalut, sabtu (18/5/2019).

Lanjut Kades, selain kegiatan normalisasi sungai, pihaknya juga akan melakukan pembangunan swering di pesisir pantai desa wayo guna mencegah ancaman ombak.

” Sehingga ketika ombak tiba, perahu nelayan tetap terlindung, ” jelasnya.

Kades berharap, pasca dilakukannya kegiatan ini masyarakat diminta untuk tetap berpartisipasi dalam mendorong pembangunan di desa.

” Ini merupakan kebutuhan kita bersama, jadi marilah kita saling mendukung dalam proses pembangunan, ” harapannya. (LM-01)

Komentar