oleh

Jelang 17 Agustus Dispora Pultab Siapkan 70 Pasukan Paskibraka

Kadispora Taliabu Septinus Barunggu (Foto/Yanto/lintasmalut.co.id)

BOBONG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ( 17/8/2019) memdatang, Dinas Pemuda Olah raga dan Parawisata Kabupaten Pulau Taliabu telah melakukan seleksi pasukan Paskibraka di seluruh SMU,MS dan SMK di Kabupaten Pulau Taliabu, dari hasil seleksi yang di lakukan telah di nyatakan lolos sebanyak 72 orang, dari 72 orang tersebut ada dua orang akan di krim ke Provinsi sebagai Pasukan Paskibrakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI 17 agustus 2019 mendantang.

“Tim seleksi pasukan Paskibraka telah melakukan seleksi pada tingkat sekolah SMA,SMK,dan MA yang ada di Taliabu, dari 172 peserta,telah di nyatalan lolos sebanyak 72 orang dan dari 72 orang tersebut ada dua orang yang akan di kirim ke Propinsi untuk mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI 17 agustus mendatang ” Jelas Kadispora Pultab, Septinus Baranggu saat di wawancarai awak Media Selasa (16/7/2019) di ruang kerjanya.

Dikatakanya, dari 72 peserta pasukan paskibraka yang di nyatakan lulus tersebut, akan mengikuti sesi latihan di Ibu Kota Kabupaten sebanyak 36 orang peserta, sedangkan yang lainya masih menunggu jadwal kapal dari masing – masing Kecamatan untuk menuju Ibu Kota Kabupaten di Bobong, untuk mengikuti sesi pelatihan yang akan di lakukan secara langsung oleh pelatih dan timsel yang telah di tetapkan oleh pihak Dispora Taliabu.

Lanjut Septinus, untuk sesi pelatihan telah di mulai sejak 15 juli hingga 15 agustus 2019 nanti, para peserta akan di bina dengan sebaik mungkin, sehingga pada puncak pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang,bisa menuwai hasil yang memuaskan.

“Tentunya pada sesi pelatihan dan karantina yang telah di lakukan oleh para pelatih dan timsel ini, bisa menuwai hasil yang baik dan pada puncak acaranya tentunya kami berharapa para pasukan paskibaraka, mampu menunjukan yang terbaik dan memuaskan pada pelaksanaan HUT RI di Tahun ini,”Pungkasnya. (As)

Komentar