oleh

Jelang 30 Hari Pencobolosan, Kondisi Politik Taliabu Aman Terkendali

-POLITIK-56 views
Kepala Kesbangpol Kabupaten Pulau Taliabu. Syamsudin Ode Maniwi (foto : Yanto Lintas Malut)

BOBONG – Memasuki 30 hari Pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupate/Kota. Situasi kemanan dan Kondisi politik di Kabupaten Pulau Taliabu dalam kondisi kondusif, aman dan terkendali.

“Memasuki 30 hari H pencoblosan Pemilu, situasi kemanan dan kondisi politik di Kabupaten Pulau Taliabu masih kondusif, dan belum ada sesuatu yang menonjol, dan sejauh ini kondisi politik di tenga-tengah masayarakat Pulau Taliabu masih berjalan normal, tanpa ada yang memperagurihi kondisi kantibmas di masyarakat,” Ungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kabupaten Pulau Taliabu, Syamsudin Ode Maniwi saat ditemui media ini di ruang kerjanya Senin (18/3/2019) kemarin.

Kata Syamsudin, bahwa Kesbangpol Pulau Taliabu belum menemukan adanya sesuatu yang menonjol di tenga-tenga masayarakat, yang kemudian menyebabkan konflik, baik itu konflik politik ditengah-tengah masayarakat pun tak ditemui oleh pihak kesbangpol.

Meski demikian pihaknya berharap kepada semua konstestan Politik yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu untuk menciptakan kondisi yang baik ditengah-tengah masayarakat, terutama dalam menyampaikan Visi dan Misi tanpa menjastis atau pun membuat ketersinggungan satu sama lain, sehingga menghasilkan kualitas demokrasi yang bermartabat ditengah-tengah masayarakat nantinya.

“harapan kedepan semua kandidat, DPR dari 16 partai silahkan menyampaikan Visi dan Misi, jangan saling menghujat, memfitnah, sehingga kondisi yang baik ini terbawa sampai pada tanggal 17 April nanti,” Pungkas Syamsudin .(As)

Komentar