oleh

Jelang Idul Adha, Pemkab Halbar Siapkan 13 Hewan Qurban dan 300 Paket Sembako

Empat Camat di Halbar saat menerima Hewan Qurban didampingi beberapa SKPD (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Menjelang Lebaran Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H/2019 M, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menyiapkan 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing Qurban.

Hewan Qurban telah disalurkan di empat Kecamatan. Penyerahan Qurban tersebut diterima langsung para Camat diantaranya, Camat Jailolo, Camat Jailolo Selatan, Camat Ibu dan Camat Sahu yang berlangsung di halaman kantor Bupati Halbar, Kamis (8/8).

“Hewan Qurban sudah kita serahkan kepada para Camat, selanjutnya Camat yang melakukan distribusi ke Desa-desa penerima hewan Qurban,”ungkap Kepala Dinas Kominfo, Kehunasan Statistik dan Persandian, Chuzaemah Djauhar.

Emma sapaan akrab Chujaemah menambahkan, selain hewan Qurban ada juga bingkisan dari Pemkab Halbar yang ditanggung oleh masing – masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Bingkisan lebaran Idul Adha dari SKPD sebanyak 10 paket per SKPD, sehingga totalnya 300 lebih paket sembako yang nantinya diserahkan di Desa-desa yang ada di Jailolo Selatan.

“Bingkisan sembako diserahkan Disini. Jadi Dinas Sosiaol yang nantinya melakukan distribusi, untuk Desa penerima sembako yang sudah teridentifikasi ada lima Desa yakni Desa Dodinga, Tewe, Bangkit Rahmat, Braha dan Desa Hijra,”ujarnya.

Mantan Sekwan DPRD Halbar ini menyebut, untuk acara Open Hause Bupati dan Wakil Bupati dipusatkan di Desa Dodinga, Kecamatan Jailolo Selatan.

“Jadi pimpinan SKPD juga diharapkan menyesuaikan acara open hause pak Bupati di Desa Dodinga,”ucapnya. (Jojo)

Komentar