oleh

Jelang Idul Fitri, Basarnas Ternate Siapkan Pengamanan Jalur Laut

TERNATE – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate laksanakan Program khusus pengamanan dan keselamatan dilaut pada saat arus mudik Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M di wilayah Maluku Utara (Malut).

Kepala Basarnas Ternate M. Arafah mengatakan, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri Basarnas melakukan persiapan pengamanan laut di perairan Kota Ternate, Perairan Tobelo dan Perairan Bacan dengan melaksanakan kesiapsiagaan alut laut yang terdiri dari kapal KN SAR Pandudewanata 237, Rescue Boat 309, Rigid Inflatable Boat (RIB), Rubber Boat dan Jetsky untuk antisipasi kecelakaan laut saat mudik lebaran.

“Basarnas ternate juga melaksanakan siaga lebaran di 11 posko terpadu yaitu bandara, pelabuhan-pelabuhan,tempat wisata dan basarnas ternate membuat posko induk siaga lebaran 1×24 di depan kantor walikota ternate,”katanya via pesan whatsapp yang dibagikan Humas Basarnas Iksan M. Nur, Sabtu (25/5/2019) pukul 12.26 WIT.

M. Arafah juga menghimbau kepada masyarakat Malut agar berhati-hati saat berpergian mudik lebaran.

“Kepada masyarakat maluku utara dalam melaksanakan mudik lebaran hari raya idul fitri berhati-hati pada saat bepergian,” imbuhnya. (Alan)

Komentar