oleh

Jelang Idul Fitri, HMTP Gelar Baksos Bersama Masyarakat Kalumata

HMTP Bersama Masyarakat Saat Laksanakan Baksos di Masjid Nurul Ikhlas Kalumata (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

TERNATE – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H 2019 M, Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate gelar Bakti Sosial (Baksos) bersama masyarakat di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), Senin (3/6/2019).

Baksos yang dilakukan berupa pembersihan prasarana umum seperti di Masjid Nurul Ikhlas yang letak di RT 19 Kalumata.

Ketua HMTP M. Arsyad Hanafi mengatakan, kegiatan Baksos tersebut merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, terutama lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini sebagai tujuan untuk memperkuat dan mempererat tali silahturahmi dengan Masyarakat kelurahan kalumata yang lebih dominan untuk menjunjung nilai keislaman, semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat dan bernilai di mata Allah SWT dan bulan suci ramadhan ini semoga di pertemukan kita di bulan suci ramadhan yang akan datang,”katanya.

Baksos yang dilakukan HMTP itu mendapat respons  positif dari pengurus Masjid maupun warga di sekitar Masjid.

“Kegiatan bakti sosial ini sangat baik dan bernilai positif, agenda yang kemudian mahasiswa lakukan semoga bukan hanya di tahun ini saja, tapi tahun tahun berikutnya harus kalian lakukan seperti ini, karna ini juga salah satu nilai moral dan tanggungjawab buat kalian sebagai mahasiswa,”tutur Imam Masjid Nurul Ikhlas, Anwar Abdullatif.

Terpisah, Ketua Kordinator Baksos Hartoyo Hamit menyebut, kegiatan non fisik HMTP Unkhair ini didukung oleh pengurus Masjid Nurul Ikhlas serta masyarakat sekitar.

“Tujuan dari kegiatan guna membantu mempermudahkan masyarakat sekitar untuk membersihkan lingkungan masjid dalam rangka menyambut hari raya idul fitri,”ujarnya.

Hartoyo berharap, semoga program Baksos yang dilaksanakan ini bisa menjadi salah satu contoh bagi mahasiswa jurusan lainnya.

“Dengan ini mudah-mudahan terus terjaga hubungan tali silaturahmi  mahasiswa dengan masyarakat,” harapnya. (Jojo)

Komentar