oleh

Jelang Imlek, Yenny Wahid Minta Sikap Saling Hormati-Tak Hujat Dikedepankan

-NASIONAL-62 views

JAKARTA  – Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid berharap masyarakat mengedepankan rasa persatuan dan saling menghormati jelang perayaan Imlek. Yenny mengingatkan agar perayaan Imlek tak dinodai sikap saling hujat atau menjelekkan.

“Jadi dengan adanya perayaan imlek, saya berharap bahwa kita semua makin mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, kita saling menghormati satu sama lain,” kata Yenny di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Yenny mengibaratkan Indonesia sebagai rumah besar. Di dalam rumah besar itu, lanjut dia, terdapat bermacam rupa manusia.

“Ekspresi-ekspresi kebudayaan kita saling hormati, lalu kemudian tidak saling menghujat, tidak saling menjelekkan. Yang paling penting adalah semua pihak merasa memiliki rumah besar yang namanya Indonesia,” ujar dia.

“Rumah besar yang namanya Indonesia itu isinya macam-macam. Ada yang keriting, ada yang rambutnya lurus, ada yang (matanya) sipit, ada yang belo. Ada yang (kulitnya) putih, ada yang kecoklat-coklatan, ini semua kita adalah penduduk atau pemilik rumah bernama Indonesia,” sambung Yenny.

Yenny menuturkan rasa memiliki Indonesia perlu ditanamkan dalam benak seluruh warga. Hal itu dapat menjadi kekuatan untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

“Semua perlu untuk memiliki, rasa memiliki, untuk memastikan bahwa rumah ini bisa tetap utuh berdiri,” pungkas dia.

Sumber : Detiknews  

Komentar