oleh

Jelang Lebaran Idul Fitri, Satlantas Polres Sanana Bentuk Posko Pengamanan

Kasat Lantas Polres Kepsul Mochtar Saniapon (Foto/Rahman/lintasmalut.co.id)

SANANA – Jelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) membentuk lima Posko Pengamanan. Hal ini dilakukan untuk  mengantisipasi  kemacetan kendaraan roda dua dan roda empat padasaat H- 3 hingga H-1 Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah.

 “ Jelang lebaran ini banyak terjadi kemacetan di beberapa titik di antaranya di Pasar Pasanohi, pertokoan, depan Pelabuhan Sanana, Swering, maka kita bentuk posko pengamanan,” Ujar Kasat Lantas Polres Kepulauan Sula Mochtar Saniapon  kepada lintasmalut.co.id kamis (30/5/2019).

Mochtar menuturkan Posko yang di bentuk sekitar lima posko di antaranya di Polsek Waiboga, depan Pasar Basanohi, Pertokoan, depan pelabuhan Sanana, dan terakhir di swering.

“ Titik-tik ini perlu untu di antispasi karena mengingat  terjadi kecelakaan di wilaya Sula Besi Barat, Sula Besi Selatan maupun dibagian utara, karena mereka menampung penumpang melebihi kapasitas,” Ungkap Kasat Lantas Mohtar Saniapon.

Selain itu, kata Moctar, kendaraan roda dua ketika melintas jalan raya perlu gunakan helem, sebab sejauh ini kita kebanyak temukan yang tidak gunakan helem maka akan di tahan kendaraanya agar kembali mengambil helemnya.

“ Setelah itu kendaraannya di kembalikan, jadi posko yang kita bentuk agar menjaga kecamaten yang terjadi, karena kita sudah terjadi kemacetan maka secepatnya kita antisipasi,” Katanya.  (Mr.f)

Komentar