oleh

Jelang Musda KNPI Halsel, Sejumlah Nama Mulai Menguat

HALSEL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kembali menjadwalkan agenda Musyawarah Daerah (Musda) ke VI pada 29 Agustus mendatang. Sebelumnya, jadwal Musda ditunda karena Pandemi Covid-19.

Pembukaan Musda kali ini akan di pusatkan di lapangan sepak bola Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, keputusan itu diambil dalam rapat pengurus Harian (RPH) KNPI Halsel bertempat di Dapoer Mama, Desa Mandaong, Rabu (5/8) kemarin yang dihadiri langsung oleh Kordinator Daerah (Korda) KNPI Halsel, Samsir Hamajen.

Ketua Panitia Musda KNPI Halsel, Samsil Ali Koda menuturkan, hasil RPH telah diputuskan dan ditetapkan Musda pada 29 Agustus mendatang, dan Musda KNPI akan dibuka langsung oleh ketua DPD KNPI Malut, Irman Saleh bertempat di lapangan sepakbola Desa Babang. Sementara untuk sidang dalam musyawarah dipusatkan di Aula Mesjid Raya.

“Sekarang kami fokus dengan kordinasi Pemerintah Daerah, dan kesiapan dalam pelaksanaan Musda nantinya,” katanya, Jumat (7/8/2020).

Jelang Musda tersebut, ada sejumlah nama mulai menguat untuk memperebutkan kursi Kepemudaan yang pada beberapa tahun terakhir ini terlihat vakum alias “Mati Suri”. Nama-nama itu di antaranya, Politisi Partai Golkar Rustam Ode Nuru yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Halsel. Politisi PKB Safri Talib dan saat ini juga menjabat Anggota DPRD, Fahrizal Rahmadi yang saat ini menjabat Kepala UPTD PKH Halsel, dan Irvan Abdurrahim (Jurnalis).

Korda KNPI Halsel, Samsir Hamajen berharap pada Musda nanti bisa berjalan aman sesuai mekanisme yang sudah di tetapkan Panitia Musda.

“Sehingga siapapun yang terpilih nanti bisa membawa Halmahera Selatan yang jauh lebih baik dan pastinya bisa mengawal agenda-agenda kepemudaan,” harapnya. (Bar)

Komentar