oleh

Jelang Pilkada Halsel, Gerindra-Demokrat Bentuk Poros Baru

-POLITIK-109 views

LABUHA – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) bakal digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Namun suasana hangat terkait politik mulai terasa ditengah ancaman pandemi Covid-19 yang sedang melanda Dunia.

Informasi yang dihimpun Media ini, diketahui dua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati telah mengantongi rekomendasi yakni, paket ; H. Usman Sidik – Basam Kasuba ( PKB, PKS, dan PSI) dan paket Helmi Umar Muksin-La Ode Arfan ( Nasdem dan Hanura).

Sementara itu, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Berkarya dikabarkan akan membentuk poros baru guna turut meramaikan pesta demokrasi di Kabupaten Halsel dengan menghadirkan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Isu pembentukan poros baru dibenarkan oleh Kaders Partai Demokrat, Hud H. Ibrahim. Menurutnya, saat ini Partai Demokrat dan Gerindra intens melakukan penjajakan lintas partai bahkan dengan Partai Berkarya. Untuk Demokrat sendiri ada tiga nama yakni ; M Rahmi Husen, Hud H Ibrahim dan Akbar Basrah yang saat ini lagi dibahas di internal partai Demokrat untuk mendampingi Ketua Gerindra, M Likur Abd Latif di Pilkada Halsel.

Dari total 30 kursi DPRD Halsel di Partai Koalisi sudah 23 kursi memiliki set dan siap mencalonkan kader terbaik mereka di Pilkada Halsel 2020.

Selain itu, masih tersisa Partai Golkar dan PKPI dengan jumlah 7 kursi di DPRD. Dimana, dua Ketua Partai PKPI Yakni, Bahrain Kasuba (Petahana) dan Partai Golkar, Umar H Soleman (Waka DPRD) tadinya dipaketkan di Pilkada. Namun dikabarkan kedua bakal Calon Bupati dan Wakil itu kini ” bercerai’ alias pisah.

Menanti untuk disimak apakah PKPI dan Golkar kembali “Rujuk” dan ataukah Golkar memilih mengikuti Nasdem-Hanura ataukah PKB, PKS, PSI, PDI-P dan atau mengikuti poros baru Gerindra, Demokrat dan juga Berkarya. (BAR)

Komentar