oleh

Jelang Pilkada Serentak 2020, KPU Taliabu Fokus Penyusunan Anggaran

-POLITIK-28 views

BOBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara saat ini sedang serius melakukan penyusunan anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak  yang bakal digelar pada tahun 2020 menanti.

Divisi sosialisasi KPU Kabupaten Pulau Taliabu, Basri Deba  mengatakan, tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 saat ini baru dilakukan penyusunan rencana anggaran.

“Kami komisioner  baru pada tahapan penyusunan anggaran yang berkaitan dengan kebutuhan di KPU terutama dalam rangka persiapan pilkada talianu 2020 mendatang,” katanya kepada sejumlah wartawan, selasa (09/7/2019) di Kantor KPU Taliabu.

KPU dalam mempersiapkan diri mengsukseskan pelaksanaan pesta demokrasi itu, harus membentuk  KPPS, PPS, dan PPK  serta sejumlah sarana pendukung lainnya.

Lanjut Basri, untuk saat ini KPU Kabupaten Pulau Taliabu belum dapat mempublikasikan kepada pihak media maupun masyarakat  terkait besaran anggaran yang bakal dibutuhkan guna mengsukseskan Pilkada serentak 2020 khususnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu.

“Karena ini masih dalam bentuk renja dan besaranya pun belum dapat kami jelaskan secara rinci, disatu sisi masih membutuhkan persetujuan dan kesepahaman dengan Pemda atas besaran anggaran yang kami butuhkan di KPU Taliabu,” jelasnya.

Terkait tahapan Pilkada Taliabu  2020, Basri berharap dukungan dari semua pihak kepada  komisioner KPU Taliabu  yang baru ini, sehingga  pihaknya mampu bekerja sesuai dengan prosedur dan mengutamakan amanat Undang-undang.

“Tentunya dengan harapan, agar  anggaran juga bisa ditunjang dengan sebaik mungkin oleh Pemda Taliabu. Sehingga, seluruh tahapan dalam pelaksanaan pilkada 2020 mendatang dapat kita lakukan tanpa ada hal – hal yang tidak kita inginkan bersama , apa lagi september 2019 mendatang kami sudah mulai fokus,” harapnya. (AS)

Komentar