oleh

Jelang Puasa, Bupati Halbar Tinjau Harga Komoditi dan Dua Pasar

Bupati Halbar Danny Missy Bersama Rombongan Saat Meninjau Harga Komoditi, Pasar Jailolo dan Pasar Ake Lamo (Foto:Bur/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Menjelang Bulan Suci Ramadhan Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy melakukan peninjauan harga komoditi dan mengecek kondisi dua pasar, Pasar Jailolo dan Ake Lamo.

Dalam peninjauannya ada beberapa harga komoditi pasar yang naik yakni Telur yang awalnya Rp. 45.000 per rak naik menjadi Rp. 60.000 per rak, kemudian bawang merah dan bawang puti yang harganya juga naik derastis.

“Yang naik itu telur sama bawang merah dan bawang putih, tiga harga komuditi pasar ini naik karena memang stoknya kurang dan transpor juga naik, tapi selain telur dan bawang itu, semua harganya stendar seperti biasa,”ungkap sala satu pedagang pasar ake lamo kepada awak media, Kamis (02/05/2019).

Bupati Danny berharap, semoga masuk pada bulan puasa pekan depan ini harga komoditi yang naik itu bisa kembali normal seperti biasanya.

“Memasuki bulan puasa buat umat muslim diharapkan harga pasar tetap seperti biasa dan harga telur dan bawang yang melonjak naik ini bisa cepat turun,”harapnya.

Lanjut Danny, untuk dua pasar baru yang sudah 100 persen selesai ini, dalam waktu dekat harus di aktifkan sehingga pedagang-pedagang semua bisa memeliki tempat jualan di pasar tersebut.

“Untuk pasar Ake Lamo akan di buat saluran air agar di areal pasar tidak tersumbat, jadi Dinas Prindagkop dan PU secepatnya membuat saluran air yang ada di pasar Ake Lamo,”pintanya. (Bur)

Komentar