oleh

Jelang Ramadhan, Pemuda Desa Akeguraci Gelar Baksos

TIDORE – Menjelang puasa Ramadhan 1441 Hijriyah atau 2020 Masehi. Pemuda-pemudi bersama warga Desa Akeguraci, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan lakukan Bakti Sosial (Baksos), Rabu (22/4/2020).

Kegiatan Baksos yang dilakukan diantaranya, membersihkan sarana ibadah Masjid At-Taqwa dan lokasi kuburan di Desa setempat.

Sekertaris Pemuda Desa Akeguraci, Sumarlin Gafur mengatakan, Baksos ini merupakan kegiatan tahunan, ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan puasa.

“Ini memang agenda tahunan pemuda-pemudi bersama warga Desa Akeguraci gelar Baksos dalam menyambut bulan puasa,” katanya.

Alin sapaan akrab Sumarlin Gafur mengaku, dalam kegiatan Baksos di tengah mewabahnya pademi coronavirus (Covid-19), tetap melakukan Social Distancing atau jaga jarak sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19. “Pada saat Baksos kami juga saling mengingatkan agar jaga jarak sesuai anjuran pemerintah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua OKK Desa Akeguraci, Fadlan Abd Jalil. Ia mengatakan, Baksos yang dilakukan itu memang agenda tahunan dalam rangka menyambut bulan puasa.

“Iya, itu memang agenda tahunan, setiap tahun mendekati bulan puasa tetap dilakukan Baksos membersihkan Masjid dan Kuburan di Desa Akeguraci,” ungkapnya.

Ia menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi apa yang di anjurkan Pemerintah untuk mencegah Covid-19.

“Apa yang disampaikan Pemerintah lewat himbauan atau semacamnya harus diikuti dan dilakukan. Sebab virus ini tidak memandang usia, jadi mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,” imbuhnya.

Sekertaris Jaringan Komunitas Soccer Maluku Utara (Joker Malut) ini berharap agar wabah Covid-19 secepatnya berlalu.

“Terus berikhtiar dan memanjatkan doa semoga kita terhindar dari penularan dari Covid-19 dan secepatnya berlalu,” harapnya. (Red)

Komentar