oleh

Jubir AMAN Tunjukkan Hasil Survei, Kaka Cheman: Kalau Berani Tunjukkan Prestasi

-POLITIK-123 views

TIDORE – Belum lama ini, Jubir AMAN Jilid II, Ardiansyah Fauji membeberkan hasil survei melalui salah satu media online. Terlihat hasil survei tersebut posisi AMAN masih bersaing ketat dengan bakal calon lainnya.

Meskipun demikian, data itu merupakan hasil survei dari tahun 2019, hingga saat ini belum ada hasil survei terbaru yang menampilkan masing-masing bakal calon Pilwako Kota Tikep 2020-2025.

Adriansayah dalam keterangannya di media menyatakan, AMAN masih tetap dalam posisi sangat kuat. Menanggapi hal itu, Kaka Cheman ikut memberi komentar. Namun, bukan ikut mengapresiasi hasil survei yang ada, melainkan dirinya mengatakan data tersebut bukan data terbaru yang layak dipercaya publik, mengingat jarak waktu yang sudah cukup lama.

“Kita sama-sama paham, permainan seperti itu sudah biasa. Politik itu dinamis, sehari bisa berubah-ubah, jadi publik tidak perlu kaget. Di mana-mana trend politik ala petahana itu tetap mau mengacu pada soal hasil survei, tapi ketika kompetisi berlangsung semua berubah. Sejauh ini juga belum ada data terbaru yang menunjukkan keunggulan AMAN, mereka menggunakan data kadaluwarsa, tahun lalu,” katanya kepada lintasmalut.co.id, Sabtu (4/7/2020).

Cheman juga menyentil prestasi AMAN selama satu periode kepemimpinan. Pengurus DPP KNPI ini rupanya sangat paham dengan dinamika politik di Tidore Kepulauan. Menurutnya, kontestasi Pilwako Tikep secara langsung bukan baru kali pertama dihelat, sudah banyak pelajaran pahit yang dipetik selama ini, mulai dari perdebatan visi-misi kandidat, counter isu, hingga memasuki proses perhitungan suara, semuanya berubah-ubah.

“Maka, sebagai bagian dari barisan SALAMAT, saya mau bilang pertarungan gagasan itu wajar saja, tapi harus aware lah, gagasan AMAN yang tercantum dalam visi-misinya selama satu periode ini implementasinya seperti apa? Membingungkan! Jadi boleh saja klaim, tapi jangan lupa lihat kondisi riil di lapangan,” cetusnya.

Sementara perihal hasil survei yang ditampilkan Jubir AMAN Jilid II,  Cheman pun menantang Jubir AMAN dan seluruh timnya bahwa jangan hanya buktikan soal survei angka-angka saja.

“Jadi kalau berani, tunjukkan juga prestasi aman selama ini apa. Bagaimana soal perampasan hak hidup rakyat berkaitan dengan Kelapa Genja itu bagaimana,” pungkasnya. (Red)

Komentar