oleh

Julkifli: Program Jalan Aspal Desa Merupakan Nawacita Bupati Beny Laos

DARUBA – Demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa, Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai terus melakukan pembangunan infrastruktur jalan aspal di Desa.

Pokja Staf khusus Bupati Pulau Morotai Bidang Hubungan Internasional Julkifli Samania mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan Desa dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat, karena jalan merupakan salah satu kebutuhan untuk mobilitas masyarakat Desa.

“Kami telah beberapa kali melakukan kunjungan di beberapa titik desa di Kecamatan Morotai Selatan, Timur, Utara dan Morotai Barat Jaya, berdasarkan pantauan kami hampir di semua lorong desa dilakukan pengaspalan. Sisahnya lagi nanti menunggu tahun 2020,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (2/11).

Menurutnya, pembangunan jalan yang terus di bangun Pemda dalam mempercepat akses di semua desa merupakan nawacita dan komitmen Bupati dan Wakil Bupati Beny-Asrun.

“Niat Pemerintah dalam membangun jalan di semua lorong dan desa sangat membantu dan memudahkan kepentingan public, sebagian besar warga merasa sangat bersyukur dan berterimasih atas perhatian pemerintah daerah untuk masyarakat desa,” ungkapnya.

Ipi sapaan akrab Julkifli Samania juga menyebut, program aspal masuk Desa merupakan komitmen serta nawacita pemerintah pusat yang dilanjutkan oleh pemerintah daerah sebagai daerah tertinggal tentu program ini sebagai wujud mempercepat pembangunan desa agar bisa setara dengan kota.

“Pemerintah selalu berharap dari kesemuanya ini sangat tergantung pada partisipasi public, sebab pemerintah tidak mungkin bekerja tanpa ada dukungan dari semua elemen masyarakat Morotai,” pungkasnya. (Fik)

Komentar