oleh

Jurnalis Hukrim Ternate Gelar Aksi Galang Dana Untuk Korban Gempa

Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto dan Kabidhumas AKBP Hendri Badar bersama Jurnalis Hukrim (Foto:Alan/lintasmalut.co.id)

TERNATE – Relawan Pray For Halsel, Jurnalis Hukum Kriminal (Hukrim) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar aksi galang dana untuk korban bencana di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Selasa (16/7/2019).

Aksi tersebut dilaksanakan dengan menyambangi beberapa intansi Hukum di Kota Ternate yakni Kantor Polda Malut, Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut dan Kantor Kementrian Hukum dan HAM wilayah Malut.

Dua pimpinan intansi Hukum diantaranya, Kejati Malut Judhy Satoto dan Kemenkumham melalui Kapala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jamaludin Bc IP, sangat merasa peduli terhadap warga korban bencana di wilayah Gane dan Pulau Bacan.

Dihadapan Jurnalis Hukrim. Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto mengatakan, sumbangan yang diberikan baik secara kelambangan maupun bersifat pribadi tidak seberapa, namun bisa membantu serta meringankan sedikit beban korban yang tertimpah musibah gempa.

“Ini musibah yang mengugah nurani kita semua. Semoga sedikit sumbangan ini mudah-mudahan meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpah musibah di Halsel,”katanya.

Sementara itu. Kordinator Jurnalis Hukrim Kota Ternate, Hasby Konoras menuturkan, aksi penggelangan dana ini merupakan bentuk rasa kepedulian antar sesama. Keterpenggilan hati nurani teman-teman Jurnalis Hukrim ketika melihat sudara-sudara yang ada di Halsel khususnya tertimpa musibah sanggat membutuhkan uluran tangan.

“Ini merupakan aksi kepedulian sosial, sehingga harus dilakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan saat ini membutuhkan uluran tangan,”ucapnya.

Menurut Hasby, aksi galang dana ini tidak hanya di fokuskan di lembaga Hukum, namun untuk semua intansi yang ada di Kota Ternate.

“Ini hanya partisipasi, seribu rupiah tidak berarti apa apa bagi kita, tetapi sangat berarti bagi saudara-sudara kita yang membutuhkan,”ujarnya.

“Rencana aksi galang dana ini digelar selama dua hari, nanti dana sudah terkumpul semua baru diserahkan ke posko utama Masjid Al-Munawar,”tambahnya. (Alan)

Komentar