oleh

Jurnalis Hukrim Ternate Serahkan Bantuan Korban Gempa

Jurnalis Hukrim Ternate saat menyerahkan bantuan korban gempa di posko (Foto:Alan/lintasmalut.co.id)

TERNATE – Jurnalis Hukum dan Kriminal (Hukrim) Kota Ternate menyerahkan sejumlah bantuan sosial (Bansos) untuk korban gempa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Bantuan tersebut berupa Beras, Mie instan, Obat-obatan, Ikan teri (ngafi), Pakaian layak pakai dan Selimut yang diserahkan oleh Pembina Jurnalis Hukrim, Muhammad Conoras ke posko utama penggalangan bantuan masyarakat Malut Pray For Halsel di depan Masjid Raya Al-Munawar, Kamis (18/7/2019).

“Bencana melanda saudara-saudara kita di Halsel membuat saya bersama teman-teman Jurnalis Hukrim merasa terpanggil atas penderitaan dialami para korban bencana itu,” kata Conoras usai menyerahkan bantuan.

Pengacara senior ini mengaku, meski bantuan diberikan itu tidak seberapa terpenting adalah bisa membantu dan semoga bermanfaat untuk meringankan beban korban gempa bumi tersebut. Adanya bencana Halsel yang melanda beberapa wilayah Gane dan Pulau Bacan itu maka dirinya selaku Pembina Jurnalis Hukrim berharap masyarakat halsel yang terkena musibah agar supaya lebih kuat menghadapi cobaan yang diberikan, banyak bersabar, bertawakal dan berdoa.

“Semoga para korban terkena musibah tidak putus asa tetap semangat bangkit dari keterpurukan dan semoga bencana yang ada di Halsel itu cepat berakhir,”harap Ko Ama sapaan akrab Muhammad Konoras.

Sementara itu, Koordinator Jurnalis Hukrim Hasbi Konoras menambahkan, bantuan sosial yang diserahkan itu merupakan hasil penggalangan dana selama dua hari yang dilakukan Jurnalis Hukrim ke beberapa Instansi penegak hukum dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Ternate.

“Bantuan sosial dari hasil penggalangan dana itu meski tidak seberapa namun prinsipnya bisa bermanfaat digunakan dan semoga disalurkan kepada korban tepat sasaran,”ujarnya.

“Dari hasil galang dana itu dibelikan beras sebanyak 30 sak dengan berat per karung 5 kg, Mie instan 30 dos, obat-obatan 1 dos, ikan teri (ngafi) 2 karung seberat 40 kg, ditambah dengan sumbangan pakaian sebanyak 3 dus besar dari Pengadilan Negeri Ternate sudah diserahkan ke posko utama ini semoga bermanfaat bagi korban gempa bumi Halsel,”ungkapnya. (Alan)

Komentar