oleh

Jurnalis Malut Bersama Harita Nickel Bagikan Takjil di Panti Asuhan

TERNATE – Sejumlah Jurnalis Maluku Utara (Malut) bersama Harita membagikan 400 paket menu buka puasa.

Kegiatan ini terselenggara atas dasar kepedulian untuk saling berbagi di bulan suci Ramadan. Adapun para penerima bantuan ini terdiri dari anak-anak panti asuhan, manula panti jompo, rekan-rekan difabel panti sosial, pasien Covid-19 yang sedang dikarantina serta masyarakat umum lainnya yang membutuhkan.

Kegiatan yang bertajuk “Berbagi di Bulan Suci” Itu, mulai sekitar pukul 15.00 WIT, Jumat (15/5/2020). lokasi pertama yang ditujuh pertama di panti asuhan Attaqwa, Kelurahan Kalumata.

Ayu, Pengurus panti mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan sosial ini. “Terima kasih kepada wartawan dan perusahaan yang telah memberi bantuan. Kami senang sekali,” ujarnya.

Terdapat sekitar 25 anak yang menetap di panti tersebut. Pembagian pun berlanjut ke beberapa panti asuhan lainnya di sekitar Kota Ternate.

Salah satu momen hangat terjadi ketika pembagian menu buka puasa dilakukan di panti asuhan Nurani Qalbi, Kelurahan Mangga Dua, Anak-anak panti dengan wajah ceria menyambut kedatangan jurnalis dan Harita. Tak lupa, anak-anak itu pun memanjatkan doa untuk semua pihak yang terlibat.

Ketua panti asuhan Nurani Qalbi, Jamdi Tomagola merasa bersyukur dengan adanya kunjungan tersebut. “Saya mewakili panti asuhan, mengucapkan terima kasih atas bingkisan bagi anak yatim dan piatu di sini.” ungkapnya.

Selain itu, paket Takjil juga dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan seperti tunawisma, petugas kebersihan, pedagang kecil, dan beberapa pihak lainnya yang dijumpai sepanjang perjalanan.

Salah satu jurnalis senior di Malut yang terlibat pembagian, Adnan Haji Ali mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan kepedulian dalam membantu sesama.

“Melalui kerja sama dengan Harita, kami harapkan ada pihak lain yang juga melakukan hal serupa, membantu sesama di saat-saat sulit seperti sekarang, tidak dilihat dari banyaknya, tetapi ini sangat penting bagi mereka yang membutuhkan, terlebih lagi di bulan Ramadan,” ujar Pemimpin Redaksi Aspirasi Malut itu.

Sementara Kontributor Beritasatu, Sahrudin Nurdin mengapresiasi kerja sama yang terselenggara dengan baik ini. Menurutnya, program bantuan sosial harus terus dilakukan, bukan hanya oleh Harita dan jurnalis, tetapi oleh berbagai pihak.

“Kegiatan semacam ini menyangkut kemanusiaan. Kita harus saling berbagi, apalagi dengan kondisi pandemi saat ini ketika masyarakat sangat terdampak, kita dapat saling menguatkan dengan berbagi satu sama lain,” tukasnya.

Yusak Nugroho, salah satu karyawan Harita yang juga ikut serta. Ia merasa senang karena dapat berbagi kepada sesama.

“Saya merasa bersyukur karena dapat berbagi sedikit rezeki kepada saudara-saudara kita. Berbagi itu indah, dan semoga mereka juga merasa senang hati dengan apa yang kita lakukan bersama,” pungkasnya. (Alan)

Komentar