oleh

Kades Dagasuli Ahmad Amun Dipolisikan Dugaan Ijazah Palsu

TOBELO – Kepala Desa (Kades) Dagasuli, Kecamatan Loloda Kepulauan (Lokep) Kabupaten Halmehara Utara (Halut) Ahmad Amun di laporakan ke Kepolisian Resort (Polres) Halut atas dugaan pemalsuan ijazah palsu.

“Laporan atas ijazah palsu tersebut kemarin baru masuk ke saya, jadi sementara Polisi masih melakukan penyelidikan dan coba konfirmasi, ” kata Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Hendriatmo ketika dikonfirmasi via telepon, Sabtu (15/11).

Kapolres menyebut, jika kasus tersbut sudah lidik dan bahanya sudah dapat, maka bakal digelar perkara, apakah kasus tersebut dinaikkan ke sidik atau gimana. Intinya polisi masih menunggu proses penyelidikan.

“Polisi juga bakal periksa dari pihak panitia, semuanya bakal di priksa dulu, kita tetap praduga tidak bersalah, nanti bagimana hasilnya polisi juga lidik dan dimintai keterangan dimana ijazah itu diterbitkan,” ungkapnya.

Kapolres juga meminta agar pihak pelapor bersabar dan menunggu proses penyelidikan. “Bersabar saja kemudian minta secara objektif jika dari pihak pelapor minta perkembangan. Ya tanya saja, misalkan proses penyelidikan seperti apa itu hak dari pelapor,” imbuhnya. (Tim/red)

Komentar