oleh

Kades Doko Dinilai Abaikan Edaran Bupati Soal Pencegahan COVID-19

LABUHA – Kepala Desa Doko, Kecamatan Kasiruta, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Musa Abubakar dinilai mengabaikan edaran Bupati terkait sosialisasi pencegahan penularan Virus Corona (COVID-19).

Hal itu disampaikan salah satu warga Desa Doko yang enggan namanya di publish kepada lintasmalut.co.id, Sabtu (28/3/2020).

“Kades terlihat tidak mematuhi edaran pemerintah daerah dalam mensosialisasikan penanganan pencegahan Virus Corona di Desa,” katanya.

Dia juga menyebut, aktifitas para penambang batu Bacan dan para pembeli yang keluar masuk dari dalam daerah maupun dari luar daerah Maluku Utara di biarkan bebas tanpa terkontrol.

“Keluar masuknya para pembeli dari luar daerah ini sangat membahayakan bagi masyarakat Desa Doko,” ungkapnya.

Menurutnya, ini seharusnya menjadi tanggung jawab Pemerinta Desa (Pemdes) Doko sebagai perpanjangan tangan dari Pemda yang sudah mengeluarkan surat edaran mensosialisasikan pencegahan mewabahnya Virus Corona.

“Ini jadi tanggungjawab Pemdes dalam melakukan sosialisasi terhadap masyarakat bahaya akan Corona. Terutama dalam penanganan, mulai dari aktifitas keluar masuknya masyarakat dari dalam daerah maupun dari luar daerah, mengingat Doko merupakan Desa penghasil batu bacan yang tiap harinya mengundang para investor pecinta batu,” tandasnya.

Ia berharap agar Pemdes segera mengambil langkah cepat dalam penanganan pencegahan Corona. “Setiap pengunjung yang datang dari luar maupun dari dalam daerah harus di data dan di periksa karena Virus ini sangat berbahaya,” harapnya. (BR)

Komentar