oleh

Kades Indari Abaikan Edaran Bupati Soal Pencegahan Covid-19

LABUHA – Upaya untuk menekan penularan coronavirus (Covid-19) Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menginstruksikan kepada seluruh Kades se-Halsel untuk melakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 kepada warga.

Beberapa Desa sudah melakukan sosialisasi sesuai Surat Edaran (SE) Bupati : Nomor, 061.1/642/2020, tentang pencegahan dan penanggulangan Coronavirus (Covid-19).

Namun. Kades Indari, Kecamatan Bacan Barat, Jufri Arif terkesan mengabaikan SE Bupati. Pasalnya, Kades tidak perna melakukan sosialisasi bahkan akhir-akhir ini Kades tidak ada di Desa dan Sekdesnya pun tidak mengetahui keberadaan Jufri Arif.

Hal ini disampaikan warga desa Indari yang enggan menyebutkan namanya kepada lintasmalut.co.id, Sabtu (11/4/2020). Ia mengatakan, selama dua minggu ini Kades serta pemerintah desa tidak pernah melakukan sosialisasi kepada warga terkait pencegahan Covid-19. “Iya, sudah dua minggu ini Kades tidak pernah sosialisasi ke warga,” katanya.

Sementara itu, Sekdes Indari Kamarudin menyebut, hingga saat ini Kades tidak ada di Desa bahkan tidak mengetahui keberadaan Jufri Arif dimana sekarang. “Saya sampai saat ini tidak tahu keberadaan Kades ada dimana,” ujarnya.

Kamarudin juga mengaku, dirinya juga tidak diberikan kewenangan selaku sekertaris desa. “Saya juga tidak diberikan kewenangan,” ungkapnya. (BR)

Komentar