oleh

Kadis Pendidikan Morotai Lepas Tim Pencinta Alam SMA Labschool Kebayoran

Kadis Pendidikan Kab. Morotai, Revi Dara bersama Tim Pencinta Alam SMA Labschool Kebayoran (Foto:Fik/lintasmalut.co.id)

MOROTAI – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Morotai, Revi Dara melepaskan Tim Pencinta Alam SMA Labschool Kebayoran untuk kembali ke Jakarta usai melaksanakan kegiatan Eksplorasi atau kegiatan sosial dan budaya di depan Kantor Pendidikan Morotai, Senin (8/7/2019).

Sebelum melepaskan, Revi menyebut, dengan adanya Peraturan Bupati (Perbup) tentang wajib belajar 16 tahun. Oleh karena itu, masalah pendidikan masyarakat Pulau Morotai adalah tanggungjawab pemerintah daerah khususnya dalam hal pembiayaan.

“Semua masalah masyarakat yang berhubungan dengan pendidikan semua akan ditanggung oleh pemerintah dalam hal ini soal pembiayaan pendidikan, ini semua dilakukan untuk mewujudkan semangat Perbub tentang wajib belajar 16 tahun,”ungkapnya.

“Selain itu, pendidikan perguruan tinggi pun merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah dari sisi pembiayaan, membantu masyarakat dari sisi pembiayaan sehingga beberapa program pendidikan mulai tingkat SD sampai perguruan tinggi di pulau Morotai dapat di akses secara gratis. Artinya, kuliah perguruan tinggi di pulau Morotai pembiayaannya gratis ditanggung Pemda 100 persen,”sambungnya.

Revi juga menambahkan, kegiatan Eksplorasi yang telah dilakukan oleh Pencinta Alam SMA Labschool Kebayoran Jakarta Selatan ini menjadi bahan motivasi bagi Dinas Pendidikan kedepan.

“Kedepan kami juga mempunyai program berupa studi banding akan tetapi kami masih mempersiapkan anggarannya, karena saat ini kami masih memfokuskan pada bangunan fisik dan sarana prasarannya seperti bangunan gedung sekolah dan laboritorium serta program satu siswa satu komputer yang akan di selenggarakan pada tahun 2020-2022,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pencinta Alam, Shagova mengatakan, pihkanya melakukan kegitan ekplorasi mulai dari Ternate hingga terakhir di Morotai semuanya berjalan lancar.

“Saat kami tiba di Morotai dan melihat-lihat keindahan alam dan sejarah morotai, ini sangat luar biasa dan kami sangat merasa puas sekali dan sangat menyenangkan dengan keindahan alam morotai ini. Saya yakin dan percaya apabila keindahan alam morotai ini jika lebih dikembangkan pasti banyak pengunjung yang berdatangan,” ucapnya. (Fik)

Komentar