oleh

Kadis PUPR Dan PPK Kepsul Diperiksa 4 Jam Atas Kasus Proyek Jalan Waitinagoi-Wailoba

-HUKRIM-72 views
Kasatreskrim Polres Kepulauan Sula, Iptu Paultri Yustiam SIK (Foto/Rahman/lintasmmalut.net)

SANANA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) M.Lutfi  dan mantan Kabid Bina Marga Selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Isnain Masuku diperiksa Penyidik Tindak Pidana Korupsi Polres Kepulauan Sula selam empat jam dan dicecar sejumlah pertanyaan.

Keduanya diperiksa di ruang penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor), pada Jumat (2/8/2019) pecan kemarin atas keterlibatan kasus proyek pembangunan jalan Waitinagoi-Wailoba, Kecamatan Mangole Tengah, Kepsul, yang menghabiskan anggaran senilai Rp 11.5 miliar yang diploting dari APBD 2018.

Kasatreskrim Polres Kepulauan Sula, Iptu Paultri Yustiam SIK,  kepada wartawan selasa (6/8/2019), menuturkan,  Kadis PUPR dan mantan Kabid Bina Marga selaku PPK sudah kami panggil untuk dimintai keterangan terkait Proyek pembangunan jalan waitinagoi-wailob.

“Setelah pemeriksaan pengumpulan data, baru kita tinjau lokasi pekerjaan bersama dengan ahli jadi tinjau lokasi itu nanti kita periksa ambil data dulu semua, baru kita turun lapangan,  karena tidak munkin  kita hanya turun lihat-lihat saja, jadi harus dengan Ahli juga,”ungkap Paul, (Mr.f).

Komentar