oleh

Kadis Sosial Halbar Diduga Gelapkan 5% Anggaran Pendamping SDM PKH

HALBAR, Lintasmalut.net – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Halmahera Barat (HALBAR) Samsuri Majid, diduga gelapkan anggaran Operasional Pendamping Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) HALBAR sebesar 5% yang bersumber dari dana Shering Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Dugaan mencuat, ketika sejumlah pendamping SDM PKH mempertanyakan anggaran dana Shering sebesar 5% bersumber APBD Kabupaten Halmahera Barat 2018, kepada Kepala Dinas Sosial, Samsuri Majid. Namun hanya janji yang diberikan dan hingga pengujung tahun 2018 tidak juga direalisasi.

“Kami Pendamping SDM PKH Kabupaten Halmahera Barat, mempertanyakan anggaran dana sharing 5 % dari APBD untuk operasional SDM PKH tahun 2018. dikemanakan.?

“anggaran jutaan Rupiah itu dialokasikan untuk oprasional PKH Kabupaten HALBAR bukan untuk kepentingan pribadi,”ungkap sala satu Pendamping SDM PKH yang engan dipublis namanya kepada Lintasmalut.Net minggu (23/12/2018)

Menurutnya selama 2018 bertugas sebagai Pendamping SDM PKH di Kabupaten HALBAR tidak pernah meraskan dan mendapatkan dana oprasioanal namun ketik dipertanyakan, hanya janji yang diberikan Kepala Dinas Sosial. Samsur Majid.

“kami butuh kejelasan bukan janji dan iming-iming, terkait dana oprasioanal Pendamping SDM PKH pencairannya dijanjikan dari awal 2018 hingga akhir tahun ini, belum juga terealisasi,” ujarnya.

Pada hal alokasi dana untuk kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksana PKH di Kabupaten demi mensinergikan program kemiskinan lainnya yang didanai melalui APBD 2018,” tutur Sumber.(rdx)

Komentar