oleh

Kadispora Yanto Gani Minta KONI Morotai Bentuk Askab

DARUBA – Dalam rangka pengembangan prestasi sepak bola di Kabupaten Pulau Morotai, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Yanto A. Gani meminta agar pihak Komite Olahraga Nasional (KONI) Morotai membentuk Asosiasi Kabupaten (Askab).

Yanto menuturkan, pembentukan Askab sangatlah penting guna pengembangan sepak bola di Morotai.

“Kami sudah pernah berkoordinasi dengan Asprov untuk segera dibentuk. Semoga dengan sudah aktifnya KONI saat ini bisa secepatnya Askab dibentuk. Agar dalam hal pengembangan prestasi bola kaki kita sama-sama bisa mengawal secara baik dan bersinergi,” katanya, Senin (30/9).

Yanto juga menyampaikan, Pemda Morotai saat ini tengah mempersiapkan turnamen Bupati Cup tahun 2019 untuk menjaring pemain-pemain mudah yang bertalenta di dunia sepak bola.

“Di ajang Bupati Cup ini juga nanti akan diseleksi dan merekrut pemain usia 19 untuk membentuk tim sepak bola Morotai United untuk persiapan ikut Popda 2020 yang akan dibentuk pasca turnament ini. Dispora tetap bekerjasama dengan KONI sebagai induk organisasi olahraga untuk menjaring pemain,” ungkapnya.

Terpisah, Plt KONI Morotai Ismail Rahaguna mengatakan, KONI juga telah merencanakan untuk membentuk Askab. Namun, masih menunggu dana dari Pemerintah.

“Kita sudah berencana untuk membentuk Askab di Morotai. Namun, saat ini kita masih menunggu dana dan sementara administrasinya sudah diurus, kalaupun sudah ada di tahun 2019 ini pasti dibentuk,” pungkasnya. (Fik)

Komentar