oleh

KAHMI IAIN Ternate, Meminta Pelaku Pembunuhan Kiki Dijerat Hukuman Mati

-HUKRIM-70 views
Koordinator KAHMI IAIN Ternate, Zainal Marassabesy (Foto:Istimewa)

TERNATE – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Ternate meminta kepada Penegak Hukum agar memberikan hukum mati kepada pelaku kasus dugaan pembunuhan terhadap Gamaria Kumala alias Kiki (19) warga asal Malifut, Desa Tahane, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara yang ditemukan tewas di Desa Lelief, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

Kordinator KAHMI IAIN Ternate, Zainal Marassabesy menegaskan, pelaku pembunuhan tersebut sepantasnya mendapat hukuman dengan seberat-beratnya serta seadil-adilnya dengan ancaman maksimal hukuman mati.

“Kami mengutuk keras atas tindakan tidak berperikemanusiaan yang dilakukan oleh pelaku,”tegasnya dalam rilis yang diterima lintasmalut.co.id via pesan WhatsApp, Jum’at (19/7/2019) pukul 14.01 WIT.

Lanjut Zainal yang juga Kandidat Doktor Universitas Airlangga ini meminta proses hukum harus dilakukan secara adil dan tegas, baik dari proses penyidikan, penuntutan sampai pada putusan hakim nanti.

“Karena menurut kami, hanya dengan hukuman mati berbagai kalangan akan merasakan keadilan atas kasus yang sungguh menciderai rasa kemanusiaan ini dan juga menjadi efek jerah agar tidak akan lagi terjadi hal seperti ini,”cetusnya.

Zainal juga menyebut, pihaknya turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kiki Kumala.

“KAHMI IAIN Ternate turut belasungkawa dan bferdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Gamaria Kumala alias Kiki dan semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” tutupnya. (Alan)

Komentar