oleh

Kakankemenag Ternate Buka Rapat Majelis Agung GKPMI ke-XVI

TERNATE, – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Ternate, Amir Tomagola membuka Rapat Majelis Agung ke-XVI Gereja Kalvari Pentakosta Missi di Indonesia (GKPMI) di Ballroom Lantai 6 Muara Hotel Ternate, Senin (8/3).

Rapat Majelis Agung GKPMI tersebut merupakan agenda yang dilaksanakan dalam 5 tahun sekali. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 8 hingga 10 Maret 2021 yang diikuti oleh perwakilan dari 4 provinsi yakni Papua, Papua Barat, Sulawesi Utara dan Maluku Utara dengan peserta sebanyak 50 orang.

Kakankemenag dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini harus menjadi refleksi internal dan eksternal sehingga dapat melahirkan komitmen bersama GKPMI ke depan.

“Ada empat hal penting yang perlu diutamakan oleh gereja pada masa kini yakni gereja sebagai agen pemersatu, gereja sebagai agen bible, gereja sebagai agen perubahan dan gereja sebagai agen moderasi beragama,” katanya.

Turut hadir Penyelenggara Bimas Kristen Kantor Kemenag Kota Ternate, Ketua Umum GKPMI, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja se-Kota Ternate, Pengurus Pusat GKPMI, Badan Penasehat GKPMI, Ketua-Ketua Bidang, Ketua-Ketua Departemen Pusat dan Biro Pusat GKPMI. (Red)

Komentar