oleh

Kapal Tongkang Terbalik di Dermaga PT. Adidaya Tangguh Memakan Korban

Amos. ABK Kapal Tongkang yang korban, tangan kiri dan kaki kanannya putus (Foto:As/lintasmalut.co.id)

TALIABU – Satu unit kapal Tongkang yang sedang melakukan aktititas pemutan biji besi di dermaga PT. Adidaya Tangguh (ADT) tepatnya di Desa Tolong, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, (Pultab) Propinsi Maluku Utara (Malut) mengalami kecelakaan, Rabu (26/6/2019) kemarin.

Informasi yang dihimpun lintasmalut.co.id, kapal Tongkang yang memuat biji besi sebanyak 5500 ton dan satu Unit Bulldozer itu terbalik, posisi Tongkang berada di sebelah kiri badan kapal Tugboat pada saat melakukan aktifitas, tiba-tiba matrial yang berada di atas Tongkang longsor ke kanan sehingga Tongkang terbalik dan empat orang Anak Buah Kapal (ABK) yang berada di atas tongkangpun ikut dalam kejadian naas tersebut.

Keempat ABK yang jatuh bersama kapal Tongkang satu diantara tiga orang atas nama Candra Prawira selamat dan dua orang atas nama Akas dan Triloka Bagas Kara belum di temukan.

Sementara Amos mengalami luka berat. Tangan kiri dan kaki kanannya putus sehingga dilarikan ke RSU Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk mendapatkan pertolongan medis dengan menggunakan KM Sabang Marindo.

Pihak PT ADT belum memberikan keterangan lebih, salah satu Human Resources Development (HRD) Sutrisno mengatakan, belum bisa memberikan keterangan dengan alasan saat ini masi dalam tahapan investigasi.

“Maaf tunggu dulu hasl investigasi nati kami kabarkan, terima kasi,”singkatnya saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Kamis (27/6) pukul 18.09 WIT. (As)

Komentar