oleh

Kapolres Halsel Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh Covid – 19

HALSEL, – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Halmahera Selatan AKBP Muhammad Irvan melaksanakan kunjungan kerja sekaligus meninjau Kampung Tangguh yang berada di Desa Soligi, Kecamatan Obi Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Jumat (19/2).

Dalam kunjungan itu, Kapolres menyampaikan permasalahan yang dihadapi saat ini adalah Terkait Covid-19. Untuk itu, dalam kunjungan ini Kapolres meninjau sekaligus mengecek kesiapan Kampung Tangguh guna untuk ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Terkait dengan permasalah global Covid-19, kita perlu langkah antisipasi disetiap pintu masuk yang ada di Desa, serta juga mengambil langkah antisipasi dengan ketanguhan dalam pendidikan, ketanguhan dalam ketahanan pangan, dan permasalahan keamanan dan ketertiban harus selalu di jaga,” katanya.

Dalam menghadapi pandemi ini. Lanjut Kapolres, peran serta warga dan aparatur desa sangat di perlukan dalam mendukung program-program Pemerintah terutama dalam hal penanggulangan pandemi Covid-19 dengan selalu memberdayakan masyarakat untuk selalu meningkatkan Ketahanan Pangan.

Terpisah. Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol Adip Rojikan mengapresiasi langkah Kapolres Halsel tersebut. Ia berharap seluruh Polres yang kini mengikuti lomba Kampung Tangguh untuk menggelorakan protokol kesehatan guna mendukung program Kampung Tangguh yang sudah dicanangkan.

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat Maluku Utara untuk sama-sama berperan serta dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sekecil apapun peran kita akan dinilai ibadah dan akan berdampak pada pencegahan Covid-19 di Maluku Utara, sehingga kita semua segera terbebas dari pandemi ini,” imbunya. (Red)

Komentar