oleh

Karang Taruna, Kubermas Tahap II Unkhair, ACT Malut Galang Dana Untuk Duka Sentani

Karang Taruna Teluk Rapa Desa Bobanehena bersama Kubermas Unkhair beserta ACT Malut gelar aksi galang dana untuk korban Sentani Papua (foto:Bur/Lintas Malut)

JAILOLO – Karang Taruna Teluk Rapa Desa Bobanehena bersama Kubermas Unkhair beserta Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku Utara (Malut) mengadakan aksi penggalangan dana untuk korban banjir yang melanda wilayah Sentani Kabupaten Jayapura Papua (20/3/2019) pukul 17.00 WIT Rabu sore.

Aksi yang dilakukan dipertigaan Pasar Gufasa Kecamatan Jailolo ini para peserta aksi penggalangan dana menyasar para pengendara motor, dan bentor serta mobil meinta sumbangan untuk para korban bencana.

Koordinator Lapangan (Korlap) Iyan Taswin dalam penyampaian orasi singkatnya mengatakan bahwa saat ini masyarakat membutuhkan kesediaan air bersih, pakaian layak pakai, dan juga makanan, sehingga masyarakat Halbar khususnya dikecamatan jailolo yang menjadi jawaban atas keresahan masyarakat Sentani ini sehingga kami dari Karang Taruna Teluk Rapa dan Kubermas Unkhair tahap II serta ACT Malut turun kejalan melakukan aksi penggalangan dana demi para korban yang sekarang lagi merasakan duka yang mendalam serta kesulitan dalam pasokan logistik.

Koordinator ACT Malut untuk Halmahera Barat (Halbar) Risman Kimhai mengatakan bahwa sekarang ini para korban banjir bandang yang melanda saudara kita di Sentani Kabupaten Jayapura Papua membutuhkan uluran tangan kita maka saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Halbar dan khususnya masyarakat Jailolo untuk memberikan sedikit rezeki untuk para korban Bencana.

Iya juga menambahkan ini bentuk kepedulian kami untuk membantu korban banjir di Sentani Papua untuk meringankan derita yang dialami mereka.

” Aksi penggalangan dana yang kami lakukan hanya sejam itu bisa mengumpulkan dana sebesar Rp 2.522.000 dan akan dilanjutkan pada esok hari,” Kata Risman. (Bur)

Komentar