oleh

Karang Taruna Makugasa Laha Desa Payo Sukses Bangun Bengkel Melalui DD

Bengkel Makugasa Laha Desa Payo (foto:Bur/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Karang Taruna (Kartar) Makugasa Laha, Desa Payo, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat meresmikan bengkel motor yang bersumber dari Dana Desa(DD) 2018 . Hal ini dilakukan sebagai upaya mendorong kemandirian ekonomi bagi para pemuda di Desa setempat.

Ketua Karang Taruna Desa Payo M Asri mengatakan, adanya bengkel ini merupakan salah satu bagian dari program kerja Karabg Taruna,

“ Dulu saya punya angan-angan untuk bisa mendirikan bengkel, dan Alhamdulillah bisa terwujud. Kami ingin teman-teman yang masih nganggur bisa kerja disini,” Ungkap Asri, Kamis (28/3/2019) kemarin.

Bengkel servis yang diberi nama makugasa laha ini adalah hasil kerjasama Karang Taruna Desa Payo dengan pemerintah Desa Payo,

“ Mudah-mudahan dengan adanya bengkel ini, Karang Taruna Desa Payo bisa membantu mewadahi pemuda yang mempunyai keahlian dibidang servis motor,” Ujarnya.

Dalam sehari, bengkel yang sudah dilengkapi dengan layanan penambahan angin nitrogen itu mampu mengerjakan servis puluhan kendaraan.

“ Kami sudah punya mekanik yang handal, yang sudah melewati kursus perbengkelan di Balai Latihan Kerja (BLK) Ternate, walaupu mekanik sudah memiliki ahli tapi selallu di damapingi oleh mekanik senior yaitu Jainudin Alhabsy yang ikut mendampingi mereka saat bekerja bongkar pasang, “dan alhamdullilah dalam sehari bengkel bisa melayani 15 sampai 20 kendaraan dua /motor,” Jelas Asri.

Asri berharap dukungan Pemerintah Desa dan juga masyarakat karena tanpa dukungan mereka semua, nampaknya mustahil bengkel  ini bisa maju,” Harapnya. (Bur)

Komentar