oleh

Kasdam XVI/Patimura Tinjau Posko Satgas Gulbencal di Saketa

Suasana penjemputan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan oleh Dansatgas Gulben Kolonel Inf Endro Satoto (Foto: Panrem/lintasmalut.co.id)

HALSEL – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, meninjau posko Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan bencana di Desa Saketa, Kecamatan Gane Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Rabu (24/7).

Kasdam yang didampingi Aster, Waasintel tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate kemudian melanjutkan perjalanan menuju Posko Mobile di Desa Saketa dengan menggunakan Helikopter MI-8. Setiba di Desa Saketa, Kasdam beserta rombongan disambut Dansatgas Gulben Kolonel Inf Endro Satoto, beserta jajaran dan langsung menuju posko kemudian menerima paparan perkembangan proses penanggulangan bencana alam yang telah dilaksanakan maupun rencana kedepan.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam mengapresiasi kinerja Satgas yang melakukan gerak cepat serta melakukan management pendistribusian logistik secara efisien dengan memanfaatkan seluruh potensi transportasi serta membuat kantong-kantong pendistribusian yang digelar di beberapa titik, sehingga proses distribusi berjalan dengan lancar.

Kasdam juga berpesan agar seluruh personel Satgas pro aktif dapat mengetahui apa saja yang diperlukan oleh para pengungsi baik berupa logistik, pelayanan kesehatan hingga penyembuhan trauma sehingga seluruh proses penanggulangan bencana ini tepat sasaran.

Sementara itu, Dansatgas Gulben Kolonel Inf Endro Satoto yang juga Dandrem 152 Babullah mengatakan, kedatangan Kasdam ini guna memastikan seluruh pelaksanaan penanggulangan bencana berlangsung secara lancar, mengingat ini merupakan misi kemanusiaan dengan tingkat kesulitan dan tatangan cukup tinggi khususnya dihadapkan dengan karakteristik geografis.

“Kita optimis dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada, kita bisa menjangkau seluruh tempat secara maksimal dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan akibat bencana alam gempa bumi di Halsel,”katanya (Penrem 152/red)

Komentar