oleh

Kearsipan Daerah Kepsul Kembangkan Minat Baca Masyarakat

Kepala Dinas Kearsipan Daerah Kepsul Hardiman Teapon (foto/ist/Rahman)

SANANA, Lintasmalut.net – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepuluan Sula, (Kepsul) melalui Dinas Kearsipan merencanakan pada tahun ini fokus pada minat baca terhadap masyarakat Kepsul.

“Tahun ini ada dua program yang di tingkat oleh kami dari Kearsipan, salah satunya adalah kembangkan minat baca pada masyarakat,dan seluruh siswa-siswa, untuk meningkat minat baca, itu yang pertama sementara yang kedua pendataan pada arsip baik itu arsip Daerah maupun arsip dari luar,”Ujar epala Dinas Kearsipan Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) Hardiman Teapon, kepada Lintas Malut Kamis (28/2/2019) di ruang kerjanya.

Menurutnya, minat baca di Kepsul, harus ditingkat serta diterapkan pada masyaraka Sula, dan menjadi perhatian utama pada kami Kearsipan Daerah bahkan sehari dua sudah loncing membaca yang di laksanakan oleh kami pada masyarakat,”Jelas Hardiman.

Dikatakanya, Kabupaten Kepuluan Sula saat ini, belum memenuhi target yang harus dicapai oleh Kearsipan, sehingga kita lebih prioritaskan kepada kesejahtraan masyarakat yang ada di Sula, dan tak lama lagi sudah gelar loncing baca,”Kata Hardiman.

“Harapan saya kedepan agar masyarakat Sula lebih tingkat lagi dalam membaca agar mampu bersaing di mana saja tempat yang ia berada, dengan membaca kita bisa mengetahui apa yang diperbuat, saya juga menginginkan agar masyarakat Sula lebih cerdas lagi,”Pungkas (Mr.f)

Komentar