oleh

Kecurangan PSU Di Pultab, PPDRI Desak Bawaslu Segera Tindaklanjut

-POLITIK-37 views

Taliabu, LM –  Perkumpulan pemuda yang mengatasnamakan sebagai pemuda peduli demokrasi republik Indonesia hari ini (Kamis, 18/10/2018 ) menggelar aksi didepan kantor Bawaslu Yang terletak di desa Wayo, kecamatan Taliabu barat, kabupaten pulau Taliabu.

Pemuda – pemuda ini meminta dan mendesak Bawaslu pulau taliabu untuk lebih serius dalam menindaklanjuti segala persoalan kecurangan politik yang terjadi pada saat proses pemilihan ulang ( PSU ) di kecamatan Taliabu barat.

” Bawaslu kabupaten pulau taliabu harus serius menindaklanjuti semua laporan dan temuan terkait dengan kasus dugaan politik uang yang di lakukan oleh Tim pemenang AGK – YA, ” Ungkap Koordinator aksi Azhar dalam Orasinya.

Mereka ( pemuda/red ) menganggap politik – politik kotor yang dilakukan oleh tim pemenang AGK – YA, secara langsung dan terang -terangan telah mencederai dan menodai demokrasi di Indonesia.

” Tim pemenang AGK – YA telah merusak demokrasi di indonesia, Hal ini nampak dari berbagai temuan – temuan pelanggaran politik yang terjadi didaerah PSU yakni kecamatan Taliabu barat, ” lanjutnya

Mereka juga meminta agar dilaksanakan Pemungutan suara ulang ( PSU ) Di wilayah kecamatan taliabu barat dan mendeskualifikasi Paslon AGK – YA.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisioner Bawaslu provinsi Maluku Utara Kordiv PHL Hj. Masita Nawawi Gani mengatakan, Kami dari Bawaslu sedang melakukan pengkajian dan penelusuran terkait dengan seluruh laporan dan temuan. Untuk itu, kami meminta kepada adik – adik agar memberikan kami ruang dan waktu untuk menyelesaikan semua permasalah ini, ujarnya saat hearing bersama pendemo.(her)

Komentar