oleh

Kejar Pertumbuhan Ekonomi, DPM-PTSP Gelar Temu Pelaku Usaha

Sekda Halsel saat membuka kegiatan temu pelaku usaha (foto ivan/Lintasma)

LABUHA- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Kamis kemarin menggelar Temu Usaha dengan para Pelaku Usaha bertempat di Aula Buana Lipu.

Kegiatan itu diusung dengan “Dengan Temu Usha Kita Satukan Visi Demi Peningkatan Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi yang Berdaya Saing menuju Halmahera Selatan Sejahtera” ini di buka oleh Sekretaris Daerah, Helmi Surya Botutihe yang di hadiri Kepala DPM dan PTSP Nasir Koda, Kepala Cabang Bank Mandiri Syariah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan serta para pelaku usaha yang berada di ibukota Labuha.

Sekretaris Daerah, Helmi Surya Botutihe dalam sambutan nya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini kita bisa saling berbagi informasi untuk memajukan usaha-usaha yang ada di Halsel.

“Kami Pemerintah Daerah perlu melakukan sosialisasi terkait dengan hal-hal yang berkaitan dengan usaha agar para pelaku usaha dapat mensinergiskan usaha-usaha yang ada untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi,”tandasnya

Lanjut Helmy kita ketahui bersama bahwa kehidupan perekonomian ini semakin tinggi ditandai dengan semakin banyaknya para pelaku usaha dimana para pelaku usaha adalah orang-orang yang berjasa dengan mempekerjakan masyarakat yang ada di Halsel.

“Tentunya dengan ini kita saling membutuhkan dan bekerja sama agar dapat mengurangi penganguran yang ada di Halsel” Ucap Helmy

Lebih jauh Helmy mengatakan, saat ini sedang dilakukan pembangunan Pasar Moderen yang berlokasi di Desa Tuwokona agar masyarakat bisa berbelanja di pasar tersebut dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian daerah.

“Dengan pembangunan Pasar Moderen ini nantinya dapat membantu masyarakat dalam membuka usaha dengan di sedikannya tempat oleh Pemerintah Daerah serta para pelaku usaha bisa tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga bisa membawa pertumbuhan ekonomi lebih baik lagi ” Harap Sekda(van)

Komentar