oleh

Kejari Halbar Masi Pelajari Berkas Atus Sandiang

-HUKRIM-126 views

JAILOLO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) masih pelajari berkas kasus dugaan pencemaran nama baik dengan tersangka Atus Sandiang setelah diperbaiki Penyidik Polres Halbar dan dikembalikan ke Kejari, Selasa (15/10).

Pengiriman berkas dilakukan setelah Kejari mengembalikan berkas Atus untuk diperbaiki pihak Polres, Kamis (10/10).

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Halbar Muhamad Ashari Waysale menjelaskan, terkait perlengkapan berkas tersebut Jaksa akan segera mempelajari kembali berkas perbaikan dari kepolisian yang sudah dikembalikan.

“Laporan memang sudah dikembalikan ke kami, sementara ini masih dalam telaah berkas tersebut, mepelajari berkas apa suda sesuai petunjuk kejaksaan apa belum,” jelasnya.

Ashari menegaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti berkas kasus tersebut, jika berkasnya sudah memenuhi petunjuk Jaksa.

“Jika berkasnya sudah memenuhi petunjuk, maka kami akan memberikan pemberitahuan bahwa hasil penyidikan sudah lengkap atau P-21 dan selanjutnya dari penyidik akan melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti tahap II, jika ada barang bukti,” tegasnya.

Sementara itu, Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Halbar Bripka Soleman Amir saat dikonfirmasi Jum’at (18/10) mengaku, ada petunjuk Jaksa yang harus dilengkapi oleh penyidik kepolisian, dan berkasnya suda dilimpahkan kembali ke kejaksan setelah di pelajari dan memperbaiki petunjuk Jaksa.

“Memang ada beberapa item yang harus ditambahkan dan sudah kami perbaiki dan lengkapi,” ungkapnya. (BAF)

Komentar