oleh

Kekuatan Besar Abdulah Tahir Terbentuk, Sejumlah Politisi Mulai Melamar Kosong Dua

-POLITIK-187 views

TERNATE – Meski belum ada tahap Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Ternate periode 2020-2025, namun kekuatan Calon Wali Kota H.Abdullah Tahir mulai terbangun melalui sosialisasi dan konsulidasi yang di lakukan tim Sekretaris Bersama (Sekber) Gamalama dan pengurus Partai DPC Demokrta Kota Ternate.

Hal ini diapresiasi sejumlah politisi dan mulai melamar sebagai pasangan kosong dua dari H.Abdullah Tahir untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Ternate periode 2020-2025.

“Jadi bukan cuma satu orng yang di fokuskan sebagai calon kosong dua nanti akan tetapi ada beberapa polotisi di DPRD Kota Ternate yang punya keinginan yang sama, selain itu ada dari pengusaha, dan dari birokrasi juga memiliki kemauan untuk bergabung,” ujar H.Abdulla Tahir kepada lintasmalut.co.id senin (19/8/2019).

Wakil Wali Kota Ternate aktif dan juga ketua DPC Partai Demomrat Kota Ternate ini juga menuturkan, soal pasangan calon katanya, pihaknya tetap melakukan pendekatan untuk bicara hati ke hati karena pasangan calon harus satu hati jangan sampai dalam perjalanan terburu-buru mengambil keputusan jangan samapai terjadi kesalahpahaman.

“Kosong dua ini kita benar-benar melihat benar petanya karena tujuan kita maju ini untuk kemenagan, sebab saya rasa semua kandidat ingin maju semuanya mau menang sehingga memilih kosong dua itu harus yang kuat,”katanya.

Menurutnya, sejauh ini sudah ada beberapa politisa sudah berkomunikasi soal pasangan calon, persoalan penentuan ini nanti kita lihat karena proses masih berjalan dan pasti ada keputusan.

“Kalau soal nanti, bisa saja Birokrasi, bisa saja dari Parpol. Namun kita harus melihat peta politik dulu karena ini kita tidak bisa gegabah mengambil keputusan memilih kosong dua yang akan mendampingi saya selaku calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, karen proseanya masih panjang. Apalagi parpol-parpol masih membuka pendaftaran tentunya kita harus lalui,” cetusnya. (red)

Komentar