oleh

Keluarga Kurung Segel Pulau Dodola

DARUBA,Lintasmalut.net  – Keluarga besar Kurung, menyegel Pulau Dodola karena menganggap Pemkab Pulau Morotai tak mampu mengelolanya dengan baik. Aksi ini dilakukan sejak Minggu (11/11) pekan lalu.

Menurut salah satu keluarga Kurung,  Irfan Hi Abdurahman, tindakan penyegelan ini sebagai bentuk protes kepada Pemkab Morotai. Sebab mereka dinilai gagal mengelola pulau yang menjadi icon wisata Morotai. “Ini untuk memperjelas hak kita sebagai ahli waris,  dengan penunaian kewajiban Pemkab  Pulau Morotai dalam pemanfaatan Dodola terhadap keluarga Kurung,” kata Irfan.

Dia juga mendesak dibuatkan MoU antara mereka dengan pemkab, untuk mempertegas pengelolaan Pulau Dodola.   Pemkab seharusnya jujur atas ketidakmampuan dalam mengelola Dodola, karena sudah bertahun-tahun perkembangannya tidak tampak, baik dari segi infrastruktur maupun jumlah kunjungan wisatawan.

Selain itu pihak keluarga Kurung juga mendesak pemkab segera mengagendakan pertemuan dengan mereka. “Jika bupati tidak mencari solusinya, maka kami akan mengambilalih  seluruh pengelolaan pulau dodola. Kami juga mempertegas sebelum adanya kesepakatan kedua belah pihak, maka seluruh aktivitas pembangunan yang sedang berlangsung dihentikan. Untuk sementara Pulau Dodola ditutup dari aktivitas wisata,” tegasnya.

Sumber : Malut Post

 

Komentar