oleh

Kemenag Kepsul Menetapkan Zakat Fitrah Dengan Nilai 35 ribu

Kepala Kemenag Kepsul Drs H.Ridwan Karie (Foto/Rahman/lintasmalut.co.id)

SANANA – Kementrian Agama(Kemenag) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepaul) Provinsi Maluku Utara (Malut) telah menetapkan nilai zakat fitrah yang jatuh pada bulan suci ramadan 1440 HIjriah sebesar Rp35 ribu per-orang.

Kepala Kantor Drs. H Ridwan Karie kepada lintasmalu.net Rabu(15/5/2019) mengatakan, kami dari pihak kemenag sebelum masuk pada bulan suci Ramadhan ini sudah kami tetapkan nilai besaranya zakat dengan nilai Rp35 ribu per-orang. Ucapnya.

H.Ridwan Karie mengatakan dari penetapan zakat itu ada sebagian juga yang menggunakan beras, dengan nilai harga dan kualitas beras yang berfariasi mulai dari harga Rp11 hingga 12 ribu, bahkan ada yang konsumsi beras dengan harga Rp14 ribu per-liter. Ungkapnya.

“Harapan saya agar zakat ini bisa dibagi sebelum memasuki malam ela-ela ataupun malam takbiran sehingga para penerima zakat, mereka bisa menggunakan haknya untuk digunakan keperluan lain, misalkan mereka kekurangan lain akan di belanjakan untuk keperluannya,”Jelas H.Ridwan Karie.

Dia mengharapkan, kita inginkan agar kebiasaan orang dalam pembagian zakat pada malam takbiran itu kalau bisa di tinggalkan, untuk itu dibagikan sebelumnya karna dibagikan pada malam takbiran akan merepotkan petugas mesjid.

“Untuk itu harapan kami agar bagaimana zakat bisa bagikan sebelum masuk pada malam takbiran,” Harap H.Ridwan Karie. (Mr.f)

Komentar