oleh

Kemensos Bakal Kucur Bantuan KUBE Untuk 20 Kelompok di Pultab

Kadis Sosial Pulau Taliabu La Utu Ahmadi (Foto/Yanto/lintasmalut.co.id)

BOBONG – Tahun ini Kementrin Sosial (Kemensos) RI, bakal kucurkan bantuan Dinas Sosial untuk 20 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pultab.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulau Taliabu La Utu Ahmadi ketika dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya (16/7) siang tadi mengatakan, Bantuan KUBE ini tinggal menunggu penjajakan akhir kementrian pusat di lokasi – lokasi usaha setelah di bentuk oleh pihak Dinsos Pulau Taliabu.

“Tahun ini kita tinggal menunggu dari kementrian pusat mau turun lagi untuk penjajakan lokasi Kelompok Usaha Bersama (Kube) dimana lokasi ini akan kami bentuk kurang lebih ada 20 kelompok ” Ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, Bantua KUBE yang akan turun di Taliabu itu merupakan pengalihan dari Kabupaten Bantaeng, sebab menurut informasi yang di perolehnya Kabupatem Bantaeng Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) belum siap menerima bantuan tersebut, sehingga di alihkan ke taliabu sebanyak 20 kelompok.

“Sementara ini kami di Taliabu sudah siap dari sisi datanya, tinggal tunggu dari pusat penjajakan akhir, bantuan ini sebelumnya di turunkan di salah satu Kabupaten Di Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di Kabupaten Bantaeng, namun kabarnya mereka tidak siap maka di alihkan ke Taliabu ” Jelasnya.

Di ungkapkanya , Kube adalah bantuan usaha pemerintah untuk kelompok usaha yang di bentuk dimasyarakat dengan sasaran yang berfariatif tergantung pada usaha yang di tentukan oleh kelompok itu sendiri, di bidang usaha peternakan ataupun usaha lain tergantung kelompok usaha itu sendiri. dan agar lebih efektif lagi, usaha – usaha tersebut akan mendapat pendampingan yang di siapkan oleh Dinsos.

“Jadi usaha KUBE ini sendiri terserah dari kelompok yang dibentuk, dan pendampingnya akan di siapkan langsung oleh kami di Dinsos ,” Pungkasnya (As)

Komentar