oleh

Kepsek Menghilang Siswa Libur Panjang

 

LABUHA ,LM – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) meningkatkan mutu pendidikan perlu dipertanyakan. Pasalnya, Sekolah Dasar (SD) Negeri 54 Halsel di Desa Samat Kecamatan Gane Barat Utara hanya miliki satu tenaga guru yang juga kepala sekolah (kepsek).

 Meski demikian kepsek Mahmud A Rahman jarang berkantor.Dia lebih memilih berada di Labuha dan Ternate sehingga siswa pun diliburkan.

”Saat ini siswa diliburkan karena kepsek tidak berada di tempat,”keluh orang tua siswa dan warga kepada Malut Post, Rabu (7/11).

Junaidi Salim, warga setempat mengaku siswa di sekolah ini sering diliburkan dalam waktu yang lama karena gurunya tidak berada di tempat.”Guru di sekolah ini hanya satu orang. Kalau ada urusan ke Labuha atau Ternate sudah pasti sekolah diliburkan,”ungkapnya.

Karena itu, Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemkab Halsel diminta memperhatikan sekolah tersebut agar siswanya tidak lagi menjadi korban.

”Kepseknya harus dievaluasi karena sering meninggalkan tugas dalam waktu lama,”tandasnya.

Terpisah Sekretaris Dikbud Umar Iskandar Alam yang dikonfirmasi mengaku sudah mengambil langkah.

 “Masalah di sekolah tersebut sudah kami tindaklanjuti dengan memanggil kepsek dan dimintai klarifikasi. Kepsek mengaku sering meninggalkan tugas karena mengurus dana BOS triwulan III,”jelasnya.

Sumber : Malut Post

 

Komentar