oleh

Kepsek SDN Wainib Apresiasi Disparbud Sula Gelar Festival Tanjung Waka

SANANA – Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Wainib, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Sulaiman Drakel mengapresiasi kegiatan Festival Tanjung Waka (FTW) yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Sabtu (16/11) pekan kemarin.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan FTW yang dilaksanakan oleh Disparbud Sula,” katanya kepada lintasmalut.co.id, Senin (18/11).

Sulaiman menyebut, kegiatan FTW yang dilaksanakan siswanya juga mengikuti beberapa lomba seperti ronggeng dan gambus. “Kami dari SDN Wainib mulai kelas 1 dan 2 juga mengikuti beberapa lomba yang disediakan oleh panitia yakni gambus dan ronggeng,” ujarnya.

Dia juga berharap, kegiatan FTW ini dapat memberikan edukasi kepada anak-anak tentang dunia kepariwisataan dan bisa mengembangkan bakat yang mereka miliki serta cinta akan budaya Sula.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada anak-anak tentang dunia kepariwitaan agar anak-anak dapat mengembangkan bakat yang dimiliki serta mencintai budaya daerah Kabupaten Sula,” harapnya. (Mr.f)

Komentar