oleh

Kepsek SDN Wainib Diduga Sunat KIP Milik Siswa

 

SANANA, Lintasmalut.net – Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wainib Kecamatan Sulabesi Selatan (Sulsel) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Sulaiman Drakel, diduga kuat menyunat isi kartu Indonesia Pintar (KIP) milik siswa, pasalnya Kepsek Sulaiman Drakel dengan sengaja meminta KIP milik siswa agar dikumpulkan setelah dikumpulkan lalu dicairkan dan dikembalik kepada siswa dengan kartu kosong.

Salah seorang Orng Tua Wali Murid Namanya tidak mau dipublis kepada media ini rabu (5/12/2018) mengatakan,

“kalo menyangkut dengan kartu Indonesia Pintar (KIP) milik siswa tersebut, selama Kepsek menjabat Kepala Sekolah SDN wanib anak-anak kami tidak pernah menerima Dana KIP lagi,” Jelas Sumber.

Sementara, sedangkan kartu itu masing-masing siswa, di ketahui ada isinya, Setiap siswa dalam setahun diberikan bantuan melalui KIP sebesat Rp,1 juta dengan jumlah siswa sekitar 180 sekian, anehnya, pada saat pengumpulan KIP Kepsek betalasan uang tersebut digunakan di kumpulkan kartu tersebut untuk belanja seragam siswa, Pungkas Sumber.

Terkait dengan masalah pengumpulan KIP yang dilakukan Kepsek Sulaiman Drakel kini dilaporkan Masyarakat, atas Pendistribusian KIP Ke Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Sula untuk memanggil pihak terkait agar hering bersama”ucapnya.(Mrf)

 

Komentar