oleh

Kerusakan Pipa Air di Desa Wailau PDAM Tak Hiraukan

SANANA, Lintasmalut.net – Bantuan Air bersih di Desa Wailau Kecamatan Sanan Kabupaten kepulauan Sula, namun kini warga Desa setempat tidak lagi menikmati air yang selayaknya, dikarenakan banyak, pipa jaringan air bersih tersebut mengalami bocor dan rusak total.

Sala seorang Desa Wailau, Febri Umagap, keluhkan, bocornya pipi air bersi ini, keluhan Febri kepada Media ini senin (10/12/2018) akhir pekan kemarin, mengatakan, “Kami mendapat bantuan air ini tapi selalu mengalami krisis air karena banyak pipa-pipa yang sudah rusak dan itu tidak di perhatikan dari pihak Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) maka kami berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) harus memberi teguran keras kepada pihak PDAM,” keluh Febri.

“banyak warga yang mengeluh dalam persoalan ini, karena mereka yang sudah memasang air di rumah masing-masing, tapi mereka mendapat air yang tidak sesuai yang diinginkan, karena banyak kerusakan pada pipa yang saat ini belum di ganti oleh PDAM,” katanya.

Febri menduga ada permainan, ” jangan-jangan dari pihak perusahaan hanya memanfaatkan kita untuk mengambil upah, kami tiap bulan harus membayar. Rp 15,000, tapi kenapa kerusakan pada pipa tidak ada salah satu karyawanpun yang datang untuk menggantikan pipa-pipa yang telah rusak. Pungkasnya.

Sementara petugas datang pada saat pembayaran air saja, setelah kami membayarnya langsung menuju kekantor, tidak pernah melihat persoalan yang terjadi pada warga, ungkap Febri. (mrf)

Komentar